Apa sih “Passion” itu?

Inspirasi Pagi – Passion. Ada yang bilang passion itu hobi. Ada juga yang bilang passion itu pekerjaan/karir. Ada yang bilang passion itu bakat. Ada yang bilang passion itu orang yang sakit. Eh, itu pasien ding.

Banyak sekali definisi yang muncul dan banyak pendapat orang mengenai “PASSION”. Bagi saya yang penggemar Rene Suhardono, penulis buku Your Job Is Not Your Career. Saya sangat sepakat dengan beliau, passion itu adalah aktivitas yang dimana saat melakukan aktivitas itu kita merasa BERDAYA, BAHAGIA, FULLFILL, BERGAIRAH, SEMANGKAT eh SEMANGAT, dan TANPA DIBAYARPUN kita akan dengan senang hati malakukannya. Bahkan ada yang sampai LUPA WAKTU saat melakukan aktivitas tersebut.

Jadi menurut saya, passion itu bukanlah pekerjaan, bukan hobi saja, bukan bakat saja. Passion iatu bagaikan gambaran atau hakikat sebenarnya peran kita di dunia ini.tsaahhh. Maksudnya passion adalah sesuatu yang sudah ditanamkan oleh Sang Pencipta kita untuk bisa berperan dan bermanfaat untuk dunia akhirat. aamiiin

Kenapa passion bukan pekerjaan? Karena passion itu aktivitas yang tidak diukur dengan UANG atau KOMPENSASI. Ujung dari passion adalah BAHAGIA.

Kenapa passion bukan hobi? Jika hobi kita melakukannya saat senggang dan sifatnya menghibur diri. Jika passion, selain kita berbahagia kita merasa BERDAYA, BERMANFAAT. Tapi hobi saya sudah mencakup BERDAYA dan BERMANFAAT? Berarti itu bukan hanya hobi tetapi sudah menjadi PASSION.

Bagaimana menemukan passion kita?
Hmmm….ada artikelnaya sendiri guys. Cek dimari :Cara Keren & Efektif Menemukan Passion Anda

Ini hanyalah pendapat, bukan sesuatu yang mutlak harus anda percayai. Saya bukan mbah dukun. Hehehe. Lalu bagaimana menurut Anda, apa sih passion itu? Saya tunggu di panel komentar ya.

One comment

Leave a comment